Desa Natai Baru

Kec. Arut Selatan, Kab. Kotawaringin Barat
Prov. Kalimantan Tengah

Loading

Sistem Informasi Desa

Perayaan

Hari Guru

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Selamat datang di Sistem Informasi Desa Natai Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah

Berita Desa

Dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 103 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, perlu menyusun dan menyampaikan Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa Semester I Tahun 2021.

(1) Kepala Desa menyampaikan laporan realisasi pelaksanaan APBDesa kepada bupati/walikota setiap semester tahun berjalan. (2) Laporan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) untuk semester pertama disampaikan paling lambat pada akhir bulan Juli tahun berjalan.

LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN

ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA

PEMERINTAH DESA NATAI BARU

SEMESTER 1

TAHUN ANGGARAN 2021

Uraian Anggaran (Rp) Realisasi (Rp) Lebih/(Kurang)(Rp) Persentase (%)
4. PENDAPATAN
4.1. Pendapatan Asli Desa 97.000.000,00 8.500.000,00 88.500.000,00 8,76
4.1.1. Hasil Usaha Desa 5.000.000,00 0,00 5.000.000,00 0,00
4.1.2. Hasil Aset Desa 92.000.000,00 8.500.000,00 83.500.000,00 9,24
4.2. Pendapatan Transfer Desa 1.705.988.200,00 703.399.908,00 1.002.588.292,00 41,23
4.2.1. Dana Desa 949.750.000,00 379.900.000,00 569.850.000,00 40,00
4.2.2. Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi 96.496.200,00 16.723.800,00 79.772.400,00 17,33
4.2.3. Alokasi Dana Desa 659.742.000,00 306.776.108,00 352.965.892,00 46,50
4.3. Pendapatan Lain-Lain Desa 24.198.222,00 1.323.473,00 22.874.749,00 5,47
4.3.6. Bunga Bank 2.274.000,00 1.323.473,00 950.527,00 58,20
4.3.7. Lain-Lain Pendapatan Desa Yang Sah 21.924.222,00 0,00 21.924.222,00 0,00
JUMLAH PENDAPATAN 1.827.186.422,00 713.223.381,00 1.113.963.041,00 39,03
5. BELANJA
5.1. Belanja Pegawai 337.104.000,00 132.460.000,00 204.644.000,00 39,29
5.1.1. Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 52.800.000,00 22.000.000,00 30.800.000,00 41,67
5.1.2. Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 183.480.000,00 76.450.000,00 107.030.000,00 41,67
5.1.3. Jaminan Sosial Kepala Desa dan Perangkat Desa 22.824.000,00 9.510.000,00 13.314.000,00 41,67
5.1.4. Tunjangan BPD 78.000.000,00 24.500.000,00 53.500.000,00 31,41
5.2. Belanja Barang dan Jasa 733.819.135,00 210.981.792,00 522.837.343,00 28,75
5.2.1. Belanja Barang Perlengkapan 305.971.344,00 91.908.900,00 214.062.444,00 30,04
5.2.2. Belanja Jasa Honorarium 252.835.000,00 84.585.000,00 168.250.000,00 33,45
5.2.3. Belanja Perjalanan Dinas 103.702.791,00 21.041.000,00 82.661.791,00 20,29
5.2.4. Belanja Jasa Sewa 3.500.000,00 1.700.000,00 1.800.000,00 48,57
5.2.5. Belanja Operasional Perkantoran 6.224.000,00 310.892,00 5.913.108,00 5,00
5.2.6. Belanja Pemeliharaan 29.506.000,00 4.606.000,00 24.900.000,00 15,61
5.2.7. Belanja Barang dan Jasa yang Diserahkan kepada Masyarakat 32.080.000,00 6.830.000,00 25.250.000,00 21,29
5.3. Belanja Modal 776.782.032,00 64.058.000,00 712.724.032,00 8,25
5.3.2. Belanja Modal Pengadaan Peralatan, Mesin dan Alat Berat 88.284.572,00 0,00 88.284.572,00 0,00
5.3.4. Belanja Modal Gedung, Bangunan dan Taman 120.503.880,00 0,00 120.503.880,00 0,00
5.3.5. Belanja Modal Jalan/Prasarana Jalan 278.386.580,00 29.401.000,00 248.985.580,00 10,56
5.3.7. Belanja Modal Irigasi/Embung/Drainase/Air Limbah/Persampahan 288.607.000,00 34.657.000,00 253.950.000,00 12,01
5.3.9. Belanja Modal Lainnya 1.000.000,00 0,00 1.000.000,00 0,00
5.4. Belanja Tidak Terduga 74.846.780,00 18.000.000,00 56.846.780,00 24,05
5.4.1. Belanja Tidak Terduga 74.846.780,00 18.000.000,00 56.846.780,00 24,05
JUMLAH BELANJA 1.922.551.947,00 425.499.792,00 1.497.052.155,00 22,13
SURPLUS / (DEFISIT) -95.365.525,00 287.723.589,00 -383.089.114,00 -29,33
6. PEMBIAYAAN
6.1. Penerimaan Pembiayaan 195.365.525,00 211.192.763,00 -15.827.238,00
6.1.1. SILPA Tahun Sebelumnya 195.365.525,00 211.192.763,00 -15.827.238,00
6.2. Pengeluaran Pembiayaan 100.000.000,00 100.000.000,00 0,00
6.2.2. Penyertaan Modal Desa 100.000.000,00 100.000.000,00 0,00
PEMBIAYAAN NETTO 95.365.525,00 111.192.763,00 -15.827.238,00
SILPA/SiLPA TAHUN BERJALAN 0,00 398.916.352,00 -398.916.352,00

Kiriman Komentar

Desa

651

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI651penduduk

622

PEREMPUAN

PEREMPUAN622penduduk

1.273

TOTAL

TOTAL1.273penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

ASMIARTI

Sekretaris Desa

Achmad Rodli

Tidak Ada di Kantor

Kasi Pemerintahan

MUHAMAD HASBULAH NOOR

Tidak Ada di Kantor

Kasi Kesejahteraan & Pelayanan

SUSILOWATI

Tidak Ada di Kantor

Kaur Umum & Perencanaan

Agus Supriyanto

Tidak Ada di Kantor

Kaur Keuangan

Muhammad Abdul Azis

Tidak Ada di Kantor

Staf Kesejahteraan & Pelayanan

Rinda Ariyati

Tidak Ada di Kantor

Staf Keuangan

Sulastri

Tidak Ada di Kantor

Staf

RIMA ARINTA

Tidak Ada di Kantor

Staf

MISNANTI

Tidak Ada di Kantor

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

2

Orang

Masuk

7

Orang

Pindah

1

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

2

Orang

Masuk

4

Orang

Pindah

1

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

3

Surat

Kemarin

1

Surat

Minggu Ini

4

Surat

Bulan Ini

16

Surat

Bulan Lalu

9

Surat

Tahun Ini

81

Surat

Tahun Lalu

0

Surat

Total

81

Surat

Jam Kerja
Hari Masuk Keluar
Senin 08:00:00 14:00:00
Selasa 08:00:00 14:00:00
Rabu 08:00:00 14:00:00
Kamis 08:00:00 14:00:00
Jumat 08:00:00 12:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Statistik Pengunjung
Hari ini : 209
Kemarin : 482
Total Pengunjung : 317.180
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 3.129.45.144
Browser : Mozilla 5.0
Pengguna Tema DeNatra : 1.288 Desa
Pengguna Tema DeNava : 1.635 Desa
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Jam Kerja
Hari Masuk Keluar
Senin 08:00:00 14:00:00
Selasa 08:00:00 14:00:00
Rabu 08:00:00 14:00:00
Kamis 08:00:00 14:00:00
Jumat 08:00:00 12:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur
Statistik Pengunjung
Hari ini : 209
Kemarin : 482
Total Pengunjung : 317.180
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 3.129.45.144
Browser : Mozilla 5.0
Pengguna Tema DeNatra : 1.288 Desa
Pengguna Tema DeNava : 1.635 Desa
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Transparansi Anggaran

APBDesa 2021 Pelaksanaan

Ekuitas Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 211.192.763,00Rp. 0,00

100%

Pendapatan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.760.664.335,00Rp. 1.827.186.422,00

96.36%

Belanja Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 1.774.542.945,00Rp. 1.922.551.947,00

92.3%

Pembiayaan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 18.674.000,00Rp. 295.365.525,00

6.32%

APBDesa 2021 Pendapatan

Hasil Usaha Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 0,00Rp. 5.000.000,00

0%

Hasil Aset Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 78.199.000,00Rp. 92.000.000,00

85%

Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 949.750.000,00Rp. 949.750.000,00

100%

Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi

Realisasi | Anggaran

Rp. 70.004.600,00Rp. 96.496.200,00

72.55%

Alokasi Dana Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 659.742.036,00Rp. 659.742.000,00

100%

Bunga Bank

Realisasi | Anggaran

Rp. 2.968.699,00Rp. 2.274.000,00

130.55%

Lain-Lain Pendapatan Desa Yang Sah

Realisasi | Anggaran

Rp. 0,00Rp. 21.924.222,00

0%

APBDesa 2021 Pembelanjaan

Bidang Penyelenggaran Pemerintahan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 815.000.141,00Rp. 859.726.827,00

94.8%

Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 704.976.000,00Rp. 749.278.700,00

94.09%

Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 166.238.900,00Rp. 200.032.940,00

83.11%

Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 23.840.000,00Rp. 38.666.700,00

61.66%

Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat Dan Mendesak Desa

Realisasi | Anggaran

Rp. 58.500.000,00Rp. 74.846.780,00

78.16%
Pemerintah Desa

ASMIARTI

Kepala Desa

Achmad Rodli

Sekretaris Desa
Tidak Ada di Kantor

MUHAMAD HASBULAH NOOR

Kasi Pemerintahan
Tidak Ada di Kantor

SUSILOWATI

Kasi Kesejahteraan & Pelayanan
Tidak Ada di Kantor

Agus Supriyanto

Kaur Umum & Perencanaan
Tidak Ada di Kantor

Muhammad Abdul Azis

Kaur Keuangan
Tidak Ada di Kantor

Rinda Ariyati

Staf Kesejahteraan & Pelayanan
Tidak Ada di Kantor

Sulastri

Staf Keuangan
Tidak Ada di Kantor

RIMA ARINTA

Staf
Tidak Ada di Kantor

MISNANTI

Staf
Tidak Ada di Kantor